Breaking News
recent

Kopi Vietnam dan Vietnam Drip; Ngopi di Dunia

Kopi Vietnam atau yang dikenal sebagai Cà phê sữa đá adalah minuman kopi yang berasal dari Vietnam. Biasanya disajikan dingin, dan dibuat dengan cara menyeduh kopi lalu dicampurkan es batu dan susu kental manis. Proses tersebut menggunakan lebih banyak biji kopi yang telah digiling dan karenanya membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan sebagian besar proses penyeduhan kopi. Apabila kopi Vietnam diminum hangat tanpa menggunakan es batu maka dinamakan sebagai Cà phê sữa nong.
Tentunya, ketika membahas Kopi Vietnam, tak lazim jika tak bahas tentang Vietnam Drip. Sebuah alat penyeduh kopi yang terbuat dari baja tahan karat dan berbentuk seperti topi.
Vietnam Drip atau Classic Vietnam Coffee Drip merupakan peralatan untuk minum kopi yang sering digunakan sehari-hari untuk menyeduh oleh masyarakat di Vietnam. Tidak mengenal waktu, dinikmati sambil duduk di warung kopi pinggir jalan maupun di rumah dan biasa ditemani cemilan seperti lumpia vietnam.
Membuat kopi dengan Vietnam Drip atau Classic Vietnam Coffee Drip akan lebih nikmat apabila dicampur dengan susu kental manis seperti kebiasaan masyarakat Vietnam. Bisa juga dinikmati tanpa susu jika anda suka dengan rasa kopi yang cenderung sangat pekat.
Penyeduhan atau Brewing dengan Vietnam Drip bisa memberikan taste tersendiri, selain intisari yang didapat, aroma kopi nya lebih tajam.
Menggunakan Vietnam Drip atau Classic Vietnam Coffee Drip memang harus sedikit bersabar, tetes demi tetes dengan rentang waktu hingga 6 - 8 menit sebelum kopi dapat dinikmati. Tapi akan sangat menyenangkan melihat prosesnya.

Sumber:
Bhre Polo

Bhre Polo

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.